AILANI FOOD @ FOODSTARTUP INDONESIA 2017 – BEKRAF

Halo semua.

Apa kabarnya? Belum lama ini Ailani Food ikut dalam sebuah ajang yang cukup bergengsi yang diadakan Badan Ekonomi Kreatif RI atau lebih banyak dikenal dengan BEKRAF. Ajang ini mempertemukan banyak sekali palaku usaha makanan dari Makanan Olahan dan Resto untuk berkompetisi dengan Ide Ide yang luar biasa.

Ajang ini adalah FOODSTARTUP INDONESIA. Edisi pertama Foodstartup Indonesia ini berlangsung dalam 3 Gelombang atau lebih dikenal dengan Demoday. Demoday pertama berlangsung Di Yogyakarta, Demoday kedua di Bali dan Demoday ketiga di Bandung. Setiap Demo Day akan diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Indonesia. 50 peserta ini adalah hasil seleksi administratif secara online. Kalo ditotal dari 3 demoday ada ribuan pendaftar yang dikurasi menjadi hanya 50 peserta tiap demoday.

Final FoodStartup Indonesia di Yogyakarta

Final FoodStartup Indonesia di Yogyakarta

Lalu ngapain aja sih di Foodstartup Indonesia ini???

Kompetisi ini ajang dimana para peserta beradu ide dan pencapaian selama menjalankan usaha. Termasuk didalamnya proyeksi usaha kedepan,  ide-ide kedepan dan tentunya berapa pendanaan yang dibutuhkan. Semuanya itu akan di sajikan dalam sebuah Pitchdeck yang akan dipresentasikan didepan juri dan para calon investor. Calon investor??? Iya calon Investor, jadi ajang ini juga mempertemukan langsung antara para startup dengan para investor. Pitchdesk yang menarik secara bisnis bukan tidak mungkin akan didekati Investor untuk mewujudkan impian para startup.

Bersama Mentor, Pak William Wongso

Bersama Mentor, Pak William Wongso

Ailani Food tergabung dalam Demoday Bandung dan Alhamdulillah lanjut terus sampai Babak Grand Final.

Proses dari Foodstartup Indonesia setelah Demoday adalah Grand Final. Dari setiap demoday diambil 10 besar atau total bakalan ada 30 Besar dari semua demoday. 30 Besar ini akan diadu lagi di Grand final yang beradakan di Yogyakarta.

Siapa saja para 30 Finalis Foodstartup Indonesia, ini dia mereka

All Finalis

All Finalis

Walaupun tidak berhasil masuk 3 besar, Kami sangat bersyukur dengan Ilmu yang kami dapat dari para Mentor yang Luar Biasa. Selain Ilmu, pertemanan dengan para finalis juga memberikan dampak positif dengan adanya kolaborasi antara kami.

Bersama Mentor Chef Hugo

Bersama Mentor Chef Hugo

Buat kamu yang tertarik untuk ikutan foodstartup indonesia oleh BEKRAF, tunggu tahun depan, 2018, ajang ini akan diadakan lagi dan tentunya lebih keren lagi nantinya.

kunjungi web foodstartup indonesia untuk informasi lebih lanjut

www.foodstartupindonesia.com

Terimakasih semua, semoga bagi-bagi pengalaman kali ini dapat menginspirasi teman-teman semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>