BEBERAPA ABON VEGETARIAN, NO.4 BIKIN PENASARAN

Pasti semua sudah tau apa itu abon. Bahkan kami yakin semua pernah cobain abon. Makanan berserat yang enak dan praktis di setiap kondisi.

Tapi kami yakin temen-temen seringnya nyobain abon daging, ayam atau ikan, iya kan?? yang jelas abon yang diolah dari unsur hewani.

padahal ada lho beberapa abon yang diolahnya tidak dari unsur hewani. Hmmm penasaran gak ya.

Tanpa unsur hewani??? vegetarian bisa dong. Tentu bisa. yang diet-diet juga cocok nih. Yuk kita lihat beberapa

abon ailani tidak mengandung hewani, jadi kamu yang vegetarian bisa ikutan menikmati

abon ailani tidak mengandung hewani, jadi kamu yang vegetarian bisa ikutan menikmati

1.ABON NANGKA MUDA

Nangka Muda alias TEWEL. taukan???

biasanya dibuat jadi sayur atau bagian dari makanan khas jogja, Gudeg.

Abon Tewel ini rasa dan bentuknya mirip seperti abon daging, bahkan kalau

 

2. ABON CABE

Pasti sudah banyak yang tau nih, karena sudah di produksi massal oleh pabrik tertentu. penggemar pedas pasti suka banget nih. Tapi memang secara tekstur abon cabe tidak berserat seperti abon pada umunya.

3. ABON JANTUNG PISANG

Jantung pisang jadi abon, keren ya. mungkin selama ini jantung pisang jarang di berdayakan tapi kali ini diolah menjadi makanan enak, sehat dan praktis. memang belum banyak yang membuat abon ini, namun prospeknya keren juga nih.

4. ABON JAMUR

Yang satu ini berbahan dasar Jamur Tiram atau jenis jamur lainnya. Kaya Protein, tanpa unsur kolesterol dan rasanya juga Aduhai.

Jamur kini mulai menjadi subtitusi daging. Kandungannya juga jauh lebih sehat dari daging. Kandungan glutamat alaminya membuat jamur punya rasa yang gurih.

 

5. ABON JAMBU MENTE

Yang satu ini juga hampir sama semperti abon tewel rasanya seperti abon daging. Abon yang diolah dari buah dan rasanya gak kalah sama abon-abon yang lain.

 

Gimana temen-temen.Kaget setelah baca list diatas?? Abon-abon diatas benar-benar ada lho, coba kamu cari-cari di Google ya.

semoga informasi ini bermanfaat ya teman2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>