Event : MALANG TEMPO DOELOE 2014

Malang Tempo Doeloe (MTD) sebuah event tahunan di Kota Malang yang makin lama semakin luas dikenal di Indonesia bahkan ke Luar Negeri.
Event yang satu ini seru banget teman-teman. Tahun 2006 hingga tahun 2012 acara ini dilaksanakan  di Jalan Besar Idjen. Dengan menyulap Jalan tersebut dengan suasana jaman dahulu medio tahun 1920an hingga masa awal kemerdekaan di Kota Malang.

Sepanjang jalan lampu dipadamkan, sebagai ganti penerangan adalah obor dan lampu minyak. Kiri dan kanan jalan berjejer gubuk-gubuk bambu. Ada yang berjualan barang antik, makanan jadul dan kaos-kaos souvenir.
Tidak hanya itu teman-teman di beberapa sudut jalan didirikan panggung tempat pementasan Wayang, Tari, keroncong. Jangan harap menemukan hal modern di event ini. Semuanya serba jadul. Bahkan pengunjung datang menyesuaikan diri dengan tema acara. Untuk yang cewe mengdgunakan kebaya, batik atau baju seperti yang sering digunakan mbok jamu. Kalo yang cowo datang dengan celana kain, batik dll.
Beberapa komunitas juga meramaikan acara ini. Ada komunitas sepeda ontel yang berkeliling menggunakan pakaian ala Belanda jaman dulu. Ada juga komunitas mobil kuno yang menambah suasanya jauh kembali ke jaman sebelum kemerdekaan.

Tahun 2014 ini lokasi MTD dipindah ke wilayah Kayutangan hingga ke alun-alun kota yang memang masih banyak beberapa bangunan peninggalan jaman Belanda. Seperti Katedral, Masjid Jami’.  Alun-alun dan beberapa bangunan lain.
Dengan suasana baru dan tentunya lebih luas, tentunya MTD tahun ini akan semakin menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Malang Tempo Doeloe 2014 akan di mulai 2 Mei 2014 disepanjang Jalan Basuki Rahmat (Kayutangan) hingga Alun-alun kota. Acara yang hanya sehari ini wajib untuk didatangi. Yukk temen-temen ke Malangdan siap-siap takjub !!!!

2 thoughts on “Event : MALANG TEMPO DOELOE 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>