5 Tren Makanan Diperkirakan Booming pada 2017

arang

ARANG

TAHUN ini, dunia kuliner internasional diwarnai oleh sejumlah terobosan-terobosan terbaru yang sangat menarik dan juga unik. Kemunculan superfood (makanan penuh nutrisi) salah satu contoh suksesnya.

Menjelang pergantian tahun, para chef profesional mulai memprediksi jenis-jenis kuliner apa saja yang nantinya akan menjadi trend pada 2017. Menurut Tania Da Silva, Kepala Chef di Steak & Lobster Restaurant Bourgee, tren makanan yang akan datang masih berkutat pada jenis kudapan sehat yang kaya nutrisi, rendah kalori dan bebas kandungan gula.

Dilansir dari Marie Claire, berikut daftar lengkap tren makanan yang akan muncul pada 2017, Senin (14/11/2016).

Arang

Belakangan ini, manfaat kesehatan dari makanan olahan arang menjadi lebih terkenal, khususnya di bidang detoksifikasi. Pada 2017 nanti, arang akan menjadi salah satu kunci kelezatan di dapur Anda. Benda ini dapat digunakan untuk memanggang steak, lobster, sayuran, telur, juga menciptakan sensasi rasa unik smoky (asap) yang halus.

Lemak baik

Tahun ini merupakan awal dari revolusi ‘lemak baik’, dimana orang-orang mulai menyadari bahwa susu penuh lemak seperti mentega, yogurt, dan keju bukan lagi musuh kesehatan. Tren positif ini disinyalir akan terus berlangsung hingga tahun depan.

Makanan sehat

Saat ini permintaan konsumen terhadap makanan segar dan sehat terus meningkat. Kesadaran untuk mengonsumi makanan ini memang terus meningkat, seiring munculnya tren makanan-makanan sehat seperti granola, acai bowl, salad dan masih banyak lagi.

Bebas gula

Semakin hari semakin banyak orang yang tersadar akan dampak negatif dari makanan yang mengandung gula berlebih. Contohnya adalah minuman bersoda, dan sejumlah produk susu kental manis. Tren ini diprediksi akan terus berlanjut hingga 2017 mendatang. Bahkan, tim chef yang dikepalai oleh Tania, kini sedang fokus untuk mengembangkan menu bebas gula yang lezat.

Sharing food

‘Berbagi adalah peduli’ begitulah sebuah kata bijak yang mungkin sering Anda dengar belakangan ini. Uniknya, salah satu tren kuliner yang akan muncul pada tahun mendatang, ternyata ada kaitannya dengan kata bijak tersebut. Buktinya, sebuah steak berukuran besar seberat 1 kg, yang idealnya disantap oleh dua orang, mulai diminati oleh sebagian pecinta kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.