Pelatihan Abon Jamur bersama Ailani Food

pelatihan text

Assalamu alaikum

Alhamdulillah pada hari Minggu 1 Februari 2015 bertempat di Lokasi Produksi Abon Ailani, telah berhasil di laksanakan Pelatihan Abon Jamur yang merupakan kerjasama antara Ailani Food dan BKM Kelurahan Tlogomas Malang. Pelatihan ini juga terlaksana dengan bantuan dari PNPM Mandiri.

Diikuti sekitar 20 orang peserta yang berasal dari wilayah sekitar Tlogomas Malang dan sebagian besar merupakan ibu-ibu.

Sesuai jadwal jam 09.00 pagi pelatihan dimulai. Paparan singkat tentang tujuan pelatihan dan gambaran umum proses produksi abon jamur ailani menjadi pembuka. Traineer adalah pemilik Ailani Food sendiri di bantu oleh 2 orang asisten.

Antusiasme peserta mulai terlihat ketika traineer mengajak peserta menuju tiap lokasi proses produksi. Peserta dapat melihat langsung proses dari awal hingga akhir dan bahkan juga ikut serta turun tangan dalam proses. Pertanyaan yang bertubi-tubi dari peserta berhasil dijawab dengan jelas dan detail oleh traineer.

Ilmu baru yang diserap oleh peserta mengingat abon jamur ailani merupakan yang pertama di Indonesia, membuat antusiasme semakin meningkat ketika proses memasuki proses memasak.

Melihat antusisme yang meningkat, traineer memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan Hadiah berupa merchandise topi ailani dan 2 ungkus abon kepada 3 penanya terbaik.

Harapan kami, pelatihan ini dapat membuka wawasan baru bagi masyarakat tentang abon jamur dan menumbuhkan semangat wiraswasta kepada para peserta. Akhirnya pelatihan diakhiri dengan penyerahan Hadiah dari traineer kepada para peserta.

Kami Ailani Food mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, BKM Tlogomas dan PNPM mandiri yang telah berusaha agar acara ini dapat berlangsung dengan baik.

 

ABON SEHAT

ABON

ABON DAGING

ABON JAMUR

ABON AILANI

AILANI

PELATIHAN

JAMUR TIRAM

JUAL ABON

PRODUSEN ABON JAMUR

One thought on “Pelatihan Abon Jamur bersama Ailani Food

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.